Total Tayangan Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

LIBURAN DENGAN NOVEL


Helloo whats up everybody.. gue mau cerita tentang liburan selama 2 minggu ini nih. , yaap di liburan ini sih gue banyak ngabisin waktu buat baca novel aja sih. Ada 2 novel yang sampai sekarang belum dikembaliin (ya iyalah kan perpusnya juga tutup -_-) yaitu Edensor dan Cut Action. Here it is :))






Selain itu sih banyak, pokonya yang gue baca tentang sahabat semua deh. Oke kita sekarang mau bahas 2 buku itu aja ya, dimulai dari cut action.

Cut Action ini bercerita tentang anak remaja (Raga) yang berniat buat bikin film indie gitu, dan dia bilang ke semua temen – temen terdekatnya, dan mereka mau bantuin Raga buat bikin film. Karna masih kurang orang dan kekurangan dana, mereka sibuk cari orang, dan akhirnya berhasil kekumpul sekitar 7-8 orang. Tapi mereka masih kekurangan dana, mereka pun berjualan, dan ngamen. Nah dari situ gue mulai mengerti gimana rasanya punya teman yang benar benar ngebantu. Abis mereka selesai bikin film nih ya, mereka langsung ngebuat geng, and be a bestfriend.
Jujur gue terharu bacanya, karna dengan acara gitu mereka jadi sahabat, tapi ya emang gue tau sih kehidupan asli dan nyata tuh berbeda jauh.





Novel yang satu lagi yaitu Edensor, karya Andrea Hirata.



Novel ini bercerita tentang bagaimana kekuatan bermimpi bisa menjadi kenyataan asalkan kita punya kemauan. Di situ Andrea(Ikal) dan Arai mendapat beasiswa untuk sekolah di Paris, dan disana mereka belajar banyak hal. Setelah beberapa bulan kuliah disana, mereka dan teman – temannya merencanakan untuk ber 'backpacker'. Ikal dan Arai memulai perjalanan dari Belanda, mereka mendapat uang dari hasil menjadi patung putri duyung. Lalu setelah itu mereka ke Jerman. Mereka berkeliling sampai ke Afrika! It's so amazing!!! Gue yang baca aja sampe terpukau. Di situ gue salut banget sama pencapaian mereka, jujur gue pengen kaya mereka gitu, berhasil dapetin yang mereka impikan. AAAH pokoknya pas baca itu tuh merinding banget, terutama pas bagian mereka keliling dunia itu, soalnya rintangannya berat, ada yang sampe jalan berbulan bulan tanpa makan dan minum.

Okee segini dulu ya cerita tentang novel, see ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar