Total Tayangan Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

LIBURAN DENGAN NOVEL 2

Hello there :)) di 5 hari terakhir liburan ini, gue dapet novel yang berjuduul, jeng jeng jeng jeng, hahaha geje -_- oke the tittle is “Dunia di Balik Kaca”.

 

Ada yang tau engga ini novel tentang apa? Pasti engga ada yang tau deh sebelum baca.. Yaap novel ini bercerita tentang kehidupan anak penderita autistik. Kita diajak mengenal lebih dalam nih sama Donna Williams (sang penulis sekaligus sang objek, jadi itu adalah kisah nyata dia sendiri) tentang dunia autistik.

So, anak – anak autistik itu punya 'dunia' sendiri. Yang gue tau dari novel itu sih, Donna merasa kalo 'dunia' dia itu lebih aman dari 'dunia kita'. 'Dunia' dia itu ya tentang apapun yang dia inginkan, sedangkan 'dunia kita' itu penuh tipu musliahat dan kejahatan.
Dan sedikit demi sedikit gue bisa ngerasain apa yang mereka rasain juga. Dan sejak itu gue lebih banyak merenung, tentang apa aja, dan itu membuat gue sadar akan arti hidup.

Dan dari novel ini, gue tau kalo gue juga punya 'dunia' gue sendiri. Of course 'my world' is so amazing, because what? Karena di dunia itu semua gue yang atur, di dunia itu ya cuma ada apapun yang gue inginkan. Jujur gue lebih nyaman sama 'dunia' gue itu, gue bukan anak autistik yang punya dan menciptakan 'dunia' sendiri, tapi dengan adanya 'dunia' baru itu, gue jadi bisa ngelupain segala masalah, gue jadi ngerasa tenang, ngerasa aman, dan lebih ngerasa punya temen. Karena sekali lagi, di dunia nyata itu semuanya tipu muslihat, sampai teman pun banyak yang menipu, hampir semua malah.
Jadi jangan salahin gue kalo gue lebih memilih untuk berada dalam 'dunia' gue dulu, dan gue akan kembali jika memungkinkan.




Huuft penjelasan yang memakan kata – kata rumit, haha terimakasih siapapun yang udah ngebaca, hope you'll like it :)) thank you very much and see ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar