Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Juni 2012

Cerita Selama di SMP (Part 2)


            Pas naik ke kelas 2, aku masuk ke kelas 8-F. Aku sekelas lagi sama Fira, Miftha, Bunga. Sedih pas tau aku ga sekelas sama Gabin. Akupun duduk sama Fira selama beberapa hari, kenapa? Karena ada anak baru namanya Syifa yg ngerebut tempat duduk aku (katanya disuruh sih), akhirnya aku duduk sendiri selama jangka waktu yg cukup panjang.
             Setelah OSIS pada masuk sekolah lagi, aku pun duduk dengan cara random. Hari ini sama dia, besok sendiri, besoknya lagi sama orang lain, begitu seterusnya. Akhirnya aku mulai dapet temen sebangku yang bertahan lama, namanya Nia. Saama-sama pecinta Korea, dan kita cukup nyambung. Disaat aku lagi seneng-senengnya duduk sama Nia, Bunga minta tukeran tempat duduk, yaudah deh kita tukeran karna aku orang yg ga tegaan. Nia makin akrab sama Bunga, dan sedikit ngejauh dari aku. Oke aku kembali duduk sama Miftha, galam setelah itu, dateng anak baru namanya aliyya. Dia deket sama aku, Miftha, Bunga. Karna aku sering dateng lebih dari jam 6.45, lagi lagi tempat duduk aku diambil. Aku berusaha ngambil tempat duduk aku, tapi gaberhasil. Akupun duduk sendiri di barisan yg semuanya cowok -_-, dan semua temen aku gada yg mau nemenin, seharipun nawarin tempat duduk GAPERNAH. Aku udah ngerasa kaya yg ga dianggep bgt, aku sering mikir buat balik lagi ke SD atau ke kelas 7. Aku udah gakuat buat ada di kelas 8 ini.
            Dateng lagi 1 anak baru,cowo. Jadi tiap hari aku duduk sama cowo -_- .
Pernah aku duduk sama Nia, kita cerita banyak, dan dia bilang dia punya temen namanya Salma di kelas sebelah. Tapi Bunga kayanya pengen bgt liat aku menderita, diapun nyuruh Nia buat duduk sama dia, dan apa yang terjadi? Nia langsung nurut, dan pergi gitu aja. Aku pengen nangis bgt waktu itu, dan ga ada yang ngehibur atau apa, boro-boro ngehibur, ngeliat ke arah aku aja GAPERNAH. Sakit banget lah digituin, dan ga ada yang peduli sama aku.
            Sampai pernah aku minta duduk sama nia di depan Bunga, Aliyya, Miftha. Dan kalian tau apa yg dikatakan? “Dari pertama kan aku duduk sama Nia, Miftha juga sama Aliyya. Harusnya kamu duduk sama Fira, kamu marah dong sama Syifa.” Saat itu aku pengen ngamuk asli! Seenaknya aja ngomong kalo dia udah duduk sama Nia dari pertama, dikira dia siapa yang bisa ngatur dan ngerebut kursi orang gtu aja. Tapi aku tahan, tahan dan kembalilah aku terasing. Pernah ditanya sama guru kenapa aku ga gabung sama temen cewe yg lain, aku bilang “ ga dapet tempat bu disana”, dan si ibu hanya mengembangkan senyum kasian.
            Sejak aku dapet masalah ‘tempat duduk’ yang melibatkan Miftha, aku jadi males buat latihan pramuka, kadang datang kadang engga, dan berbuat semau aku. Aku jadi sedikit ngehindarin Miftha gara-gara ‘tempat duduk’ itu. Fira, Aliyya, Nia, Miftha Cuma bisa bilang “ Lawan fir si Bunga”, tapi ga ngebantu buat ngomong, sama aja boong. Akupun cerita sama temen SD, tapi dia juga cuma bilang “Sabar Fir” -_-
            Akhirnya aku bisa duduk dengan cowo di barisan cewe, how lucky I am or how poor I am? Kadang aku bisa duduk sama Nia kalau aku datang pagi. Saat kita duduk duaan itulah dia banyak nunjukkin sms dia sama Salma yang cerita tentang Bunga, dan Salma juga bilang kalo Nia harus ngelawan Bunga kalo mau duduk sama aku dan blab la bla. Aku mulai mikir kalo Salma mungkin bisa jadi temen aku.
            Nia juga mikir kalo Bunga tuh nyebelin, tapi Nia selalu curhat tentang cowo ke Bunga. Cowo itu pun deket ke Bunga, dan tiap apa yg nia curhatin tentang cowo itu, pasti langsung dikasih tau. Nia cerita ke aku betapa keselnya dia sama Bunga, tapi entah kenapa, Nia terus cerita ke Bunga. Jadi bisa dibilang Nia adalah anak labil. Sampai pada satu kesempatan, aku duduk sama Nia dan Bunga duduk sama Tami. Aku miftha nia aliyya sengaja nyuekin dia, tapi Bunga terus nempel sama aku dan dia berhasil ngebuat aku kasian sama dia, JELEGER…!!! Disaat yg lain nyuekin, aku ngmg sama dia ._. sampai istirahat Bunga nanya “ Fir, ko kayanya yang lain pada nyuekin aku ya? Kenapa sih?” Ya aku kasih tau dengan nada yang biasa aja. Nia Miftha Aliyya yg ngeliat itu malah keluar lagi dan bukan ngebantu -_-
Yang ngomong cuma aku aja Bunga udah marah-marah, apalagi ngomongnya keroyokan,ckck
dan bener aja, bunga ngomong “ kenapa harus nyuekin aku? Kenapa ga bilang langsung?”
Ya kalau bilang langsung, kamu bakal ga nerima bgt lah -.-
            Setelah kejadian itu, bukannya insyaf, Bunga malah menjadi jadi. Contoh : Hari ini dia bilang kalo besok dia ga akan masuk, dan aku bisa duduk sama nia. Oke aku seneng. Tapi pas besoknya, dia dating dan ngambil bangku terakhir. Otomatis aku marah dong, dia cma diem dan nangis. Apa banget coba lah, minta dikasihani mah bilang aja. Abis istirahat, karna yg lain ngejauhin dia, dengan gatau malunya dia ngedektin aku, dan dengan bodohnya aku ngasihanin dia -_-
            Dan Bunga baru berubah di beberapa hari sebelum kita naik ke kelas 3. Itu nguras tenaga dan emosi bgt lah. Dan dia selalu ngintilin aku, seperti bersalah tapi membuat risih. Dan karna dia gapunya temen selain kita dikelas, ya tiap kita pergi kemana, disitulah dia. Datang tanpa diundang, mau diusir gaenak. Yah pokonya aku udah maafin Bunga deh yaa, (gue ikhlas ko sumpah -_-). Dan pas bagi rapot, Gabin ngasih tau kalo dia mau pindah ke Jatim gtu. Semua udah tau kecuali gue yang gapernah dianggep aku. Setelah itu ya dia pindah, kelas dua tuh emang nyesek gtu.
ini cuma cerita aku selama di kelas 2.
Pokoknya menurut aku kelas 2 adalah masa masa terbodoh kita semua deh,hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar